• 20

    Jun

    Sangat dekat ketika akan berpisah..

    http://www.fathiasyafiqah.com/2013/07/sangat-dekat-ketika-akan-berpisah.html via : fathiasyafiqah.com
  • 19

    Jun

    Tatapan Sang Garuda..

    http://www.fathiasyafiqah.com/2013/07/tatapan-sang-garuda_5.html
  • 24

    Mar

    Dunia Hukum di Indoneisa ...

    Jika berbicara soal Hukum. Apa sih yang di di fikiran kita? Masih jauh dari harapan yang Per-Hukum-an di Indonesia itu.. Belum seimbang. “Jalan belakang” Masih ada. Saksi palsu banyak. Vonis yang nggak seimbang. Kasus-kasus banyak yang belum beres.. Masih ada lagi? ada… Hukum yang masih benar-benar jauh dari harapan. Ke-adil-an masih belum tercapai. Uang masih bertindak, Pembunuhan karakter masih melingkari.. Masih belum mengerti visi nya seperti apa.. Ngomongin soal Hukum. Pernah mendengar istilah “Tajam di Bawah, Tumpul di Atas” ? Fathia aja baru tau tadi pagi.. hehe. Tajam di bawah, Tumpul di atas.. Menurut Fathia sih Intinya.. “Memberi kesan kalau Hukuman menjadi tajam ke masyarakat bawah atau orang bawah dan tumpul ke masyarakat yang punya
  • 13

    Feb

    Apakah bullying akan menjadi budaya baru indonesia?

    Bully-ing? Kalau soal bullying pasti setiap hari kita-kita ini pasti pernah bertemu deh sama sesuatu yang bernama “Bully”. Gimana nggak akan bertemu setiap hari. Lah, wong tiap hari juga adaaaa aja yang termasuk dalam kata itu.. Mulai dari anak kecil, anak sekolah, aki-aki atau pun ibu-ibu tukang gosip. Bully enggak meski secara langsung, fisik ketemu fisik.. Tapi perkataan juga kalau membuat suatu makhluk ciptaan tuhan di itu merasa sudah di hina, di caci maki, di injak-injak harga dirinya, di buka aib nya atau pun sudah di tusuk hatinya.. seperti para korban PHP~” itu juga termasuk dalam sifat yang seharusnya anak-anak indonesia nggak pantes menyebut suatau kata kasar yang bisa melukai saudara se-iman atau saudara antar negara atau sebagainya. Bully malah sudah menj
  • 4

    Feb

    Kelebihan dan Kekurangan Anak-anak Bangsa

    Berbicara mengenai penerus bangsa atau anak-anak bangsa (yang pasti nya juga akan menjadi penerus dan meneruskan bangsa ini) setiap tahun pasti selalu saja ada yang baru.. “new news about it every years or? month maybe ” itu tanggapan temen-temen yang pernah saya kenal sewaktu pernah sekali saya bahas tentang ini ke mereka-mereka yang selalu baik mendengarkan saya. Oke, langsung ke poin-poin penting aja ya.. Kelebihan Anak-anak Bangsa yang tak ternilai banyak nya.. Banyaknya Prestasi-prestasi yang banyak di dapatkan… Ini kisah beberapa yang saya dapatkan dari browsing = Dua pelajar SMA Negeri 3 Semarang Zihramma Afdi dan Hermawan Maulana yang berhasil menemukan alat pengurai asap rokok menjadi oksigen. Alat tersebut akan berguna untuk diinstal di ruangan khusus pe
  • 31

    Aug

    Tuhan, ayah nya meninggalkan nya..

    Hari itu, 3 tahun yang lalu.. Saat aku baru duduk di kelas 5 SD. Berita menghebohkan memberi duka dan luka.. “Ayahanda lia masuk rumah sakit, ada serbuk kayu yang masuk di bagian paha nya” Dari situ logika saya berbicara.. “Adil kah ini untuk Lia? Teman super rajin dan selalu membanggakan ayah nya? Membanggakan ayahnya yang ber profesi sebagai tukang kayu. Apa kah harus kabar ini?” . Hari itu, mendung. Kami tak belajar.. Berusaha menenangkan Lia yang tak bisa ber kata lagi.. Sudah bersiap menjatuhkan air permatanya.. Guru juga tidak masuk, PNS~ . Kabar yang tiba-tiba jatuh ke pangkuan teman kami.. Bisa kah mereka tidak menyatakan ini? Bisa kah waktu menahan air matanya sebentar saja.. Tuhan, cintanya untuk ayah nya yang begitu besar.. Tak sepeti teman2 yang lain, m
  • 21

    Jul

    Ramadhan ku, kebersamaan ku..

    Di hari-hari biasa.. keluarga saya memang sibuk sendiri-sendiri. Yang kerja, yang rapat, yang sekolah, yang main dan kesibukan lainnya. apa lagi, kalo udah sibuk sendiri-sendiri suasana jadi sunyi, sepi.. paling ramai kalau ada yang berantem atau menangis.. tertawa pun ya, tergantung suasana yang bisa dibilang jarang buatku.. atau mungkin, aku yang telah autis selama ini dengan dunia ku sendiri? entahlah.. bersyukur dan bersyukur semuanya dilanda stunami selesai taraweh tadi malam. saat membuka pintu.. ayah, bunda sama adik-adik ku sedang ber-tadarus bersama. *ya allah*.. di tambah lagi, setiap ramadhan kita bisa buka bersama, sahur bersama, taraweh bersama.. ya, di ramadhan ini aku harus melupakan urusan dunia ku.. keluarga dan allah yang pertama. ber-terimakasih pake banget buat ramad
  • 29

    Apr

    Memulai perjalanan dengan SAKA BAND

    neng neng neng nong. bunyi gitar, bass, drum, keyboard, piano dan kawan kawan memang terlihat nyaman di telinga. tapi, mampukah lagu-lagu itu mampu membangkitkan semangat buat kita? syudududu, kebanyakan malah bikin GALAU lah ya *eh. tapi bener kan bener? . kalo SAKA BAND? beda nih *promosi* alat-alatnya saja dari kenalpot motor, panci, galon, botol saos, botol sirup, tong sampah kecil dan emh yang saya pegang adalah sebuah drum besar yang berposisi menjadi bass di BAND ini. kami memang nggak suka sama yang namanya nangis gara-gara galau, dan kami mencoba menciptakan suatu musik yang membuat mata lebar, semangat membara dan kembali ceria. . berbagi cerita saja. perjuangan disertai latihan yang penuh dengan rintangan, keringat dan rela rela cuci piring magrib-magrib setelah selesai latihan.
  • 12

    Feb

    apa-kah saya si bungsu blogdetik ?

    Awal berniat membuat account blogdetik yaitu : 1. di paksa sang ayah agar bersemangat untuk menulis 2. pingin nambah sahabat pena.. 3. ingin melanjutkan perjalanan tangan saya untuk membuat suatu buku.. .. saya sendiri masih imut. masih kecil. masih CUTE. dan masih duduk di kelas 1 SMP. apakah saya menjadi paling bungsu disini? . Tapi, perjalanan saya disini nggak sia-sia followers nambah gara-gara username twitter saya, saya cantumkan di username blog saya INI ehehe. jadi lebih tau duluan ketimbang temen-temen yang lain tentang kabar-kabar negeri kita ini. dan sahabat pena yang saya dapatkan lebih dari lebih (?) . orang-orang dewasa yang membuat bahan tulisan baru di otak saya.. yang membuat saya tetap menginjakkan tulisan saya di blogdetik. . pertama saya semangat banget nulis karna hany
  • 18

    Jan

    hanya untuk bunda seorang..

    “sebenarnya, di hati kecil ini.. hati kecil ini berteriak ‘BUNDA AKU CINTA ENGKAU’ .. aku yakin kau mendengarnya.. karna kita 1 hati ^^ “ .. ” tau kah engkau? malaikat nyata yang selalu di samping ku, menemaniku, dan mendengarkan ceritaku hanya 1 orang.. bunda ku :* “ .. ” malaikat gaib, mempunyai sayap yang lembut.. tapi, belaian tangan mu.. lebih lembut dari sayap malaikat bunda :) “ .. ” suara penyanyi yang selalu terdengar di telinga ku.. tak semerdu suara indah mu yang selalu menyanyikan lagu khusus untuk ku bunda.. “ .. ” berlian yang mahal, aku rela menjatuhkannya di mana pun.. tapi, berlian air matamu bunda.. tak bisa ku biarkan jatuh begitu saja :* “ .. ” semanis, manisnya gula.. tak bisa menandingin ma
- Next

Author

Follow Me